Legenda Brasil Yakin Kylian Mbappe Akan Jadi Pemain Terbaik Di Dunia

By ommed


nusakini.com - Mantan striker Real Madrid, Ronaldo, mendukung bintang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe untuk menjadi pemain "nomor satu" di dunia sepakbola.

Ronaldo juga bereaksi terhadap rumor yang mengkait-kaitkan pemain asal Prancis itu dengan kepindahan ke Santiago Bernabeu.

Mbappe sudah mencapai begitu banyak dalam kariernya, meski ia baru berusia 23 tahun pada Desember. Ia memenangkan gelar Ligue 1 Prancis bersama AS Monaco dan PSG serta menjadi juara Piala Dunia di level internasional bersama tim nasional Prancis.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo mendominasi penghargaan sebagai pemain terbaik di dunia dalam 15 tahun terakhir, namun Ronaldo yakin Mbappe akan bisa mencapai status yang sama di eranya sendiri.

"Ia sangat kuat, dia memiliki kecepatan dan ketenangan di depan gawang yang akan membawanya menjadi nomor satu," ujar Ronaldo di channel Twitch milik Christian Vieri, Bobo TV.

Ronaldo memenangkan Ballon d'Or dua kali selama karier gemilangnya yang sukses bersama Inter Milan, Barcelona, dan Real Madrid serta memenangkan Piala Dunia 2022 bersama tim nasional Brasil.

Ronaldo mengaku iri dengan penghargaan finansial yang diterima para pemain di era modern dibandingkan ketika dia berada di masa kejayaannya, namun ia yakin Mbappe pantas mendapatkan kompensasi yang ekstra.

"Dan, saya telah membaca berita bahwa dia akan pergi ke Real Madrid dan mendapatkan 50 juta [euro] setahun. Kami adalah bagian dari generasi yang salah," ujar Ronaldo lagi.

"Industri sepakbola berkembang pesat sehingga wajar jika para pemain bintang menerima lebih banyak uang. Jika seperti itu terjadi hari ini, itu karena ada pemain-pemain yang menginspirasi mereka, seperti yang kami lakukan." (gi/om)